My Hair Story

Friday, April 15, 2016 0 Comments A+ a-


Haii fellas..!! ^^
Kali ini aku mau ceritain tentang rambut aku, dan di post setelah ini aku bakal ceitain hair care routine aku. Disini Aku bakal ceritain background dan perjalanan (?) rambut aku, tentang setrongnya rambut aku wkwkwk. 


Rambutku itu udah sering diapa-apain kena bahan kimia wkwwk. Dismoothing? Pernah. Dikeriting? Pernah. Tapi memang gapernah di cat sih. Kenapa? Soalnya dari lahir memang rambutku udah warna coklat. Keturunan, dulu mamiku juga gitu hehe. Sampe-sampe banyak orang pada ngira kalau rambutku dicat. Tapi ini asli lho, 100%. Yasss B-)


Ini kelas 5 SD (aku yang di tengah hahaha)
PART I
Rambut asli aku itu gaje. Lurus engga, keriting engga, wavy engga juga. Yaa bisa dibilang lurus sih, cuma pada keluar-keluar gitu bawahnya. Jadi ga rapi. Udah gitu bagian atas selalu ngembang dan bagian bawah tipis banget, mungkin karena hairstyle nya juga. Ini nih fotonya

Kelas 8

PART II
Kelas 9 sebelum UN, aku keriting rambutku. Jadi waktu itu di TV ada drama korea Cruel Temptation, terus mamiku bilang kalau rambutku dikeriting aja kayak Airy (salah satu tokoh di drama itu).

Airy - Cruel Temptation

Ya aku manut aja wkwkw. Lagipula aku juga pengen ganti hairstyle. Dan beginilah jadinya...

Kelas 9 - pose menatap masa depan
Kelas 9 - pose alay
PART III
Aku gapernah ganti hairstyle lagi sampe kelas 12. Tapi rambut kan tumbuh terus ya, dan kalau udah kepanjangan harus potong rambut. Jadi, sekitar setahun kemudian rambut keritingku habis dipotong dan rambutku kembali lurus seperti semula hehe.

Kelas 12 (September 2013)
Dan masalah yang sama pun terulang lagi. Ya, rambut yang keluar-keluar dan ga rapi. Malah menurutku lebih parah. Tapi di foto atas ga terlalu kelihatan, soalnya gaada selfie lain. Huvt. Mungkin udah kehapus waktu ganti hp #curhat. 

PART IV
Setelah UN kelas 12, di sekolahku ada karya wisata ke Bali. Terus tiba-tiba aku jadi pengen keriting rambut 'lagi'. Biar bagus nanti waktu foto-foto di Bali wkwkwkw. Jadi tepat sebelum karya wisata, aku keriting rambutku. Hmm. Ya. Begitulah...

Karya Wisata (April 2014)
Ada satu cerita lucu waktu karya wisata. Agak out of topic tapi gapapa lah ya. Jadi waktu itu aku sama temen-temen dari hotel mau ke parkiran bis. Kita naik angkot karena jarak hotel dan parkiran bis jauh banget. Terus waktu masuk angkot, duduk nih. Eh sopirnya tanya sama aku, "do you come from japan?" WKWKWKWK. Kayanya ga mirip juga, tapi boleh lah. It's oke wae mas :p

Another photo (Juni 2014)
Rambut yang dikeriting itu harus banget dirawat. Tapi, akhir-akhir aku agak males ngerawatnya. Jadi sekitar setengah tahun keritingnya udah ga berbentuk. Berantakan banget bawahnya. Sampe-sampe aku ga pede, jadi kalau pergi keluar rumah aku pasti kuncir rambut.

Seminar Merry Riana (Nov 2014)

Di foto itu aku yang pakai baju biru (kanan bawah). Kira-kira begitulah akhir dari rambut keritingku. Karena setelah itu aku smoothing wkwkwk.

PART V
Bulan Desember 2014 aku smoothing rambutku. Kenapa? Soalnya kalau nunggu rambutku tumbuh sampe balik asal lagi bakal lama banget. Dan aku udah ga tahan dengan rambutku dan segala ketidakrapiannya. That's it.

Desember 2014

Setelah di smoothing, orang salonnya suruh buat aku rutin pakai conditioner setelah keramas. Katanya biar rambut ga rusak. Tapi karena aku males, ya jadi aku cuma keramas aja pakai shampo. Dan kebiasaan itu berlangsung sampai tahun 2016.

Januari 2016, aku potong rambut barengan sama ciciku. Kapsternya bilang kalau rambutku ciciku sehat, sedangkan rambutku bercabang-cabang di bawahnya wkwkwkw. Terus dia kasih saran buat pakai conditioner dan hair vitamin.

Foto sekarang

Aku lakuin sarannya dia. Walaupun ga terlalu rutin, tapi sampai sekarang Puji Tuhan rambutku gaada cabangnya. Yeayyy ! Buat yang mau tau produk apa aja yang aku pakai bisa cek disini.

Yaa seperti itulah perjalanan rambutku yang setrong ini wkwkw. Thank you for reading